Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran

 

Morning Sedulur,

Beberapa waktu lalu, aku menghadiri acara RT di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran. Ketinggalan banget aku, baru tahu ada warung secakep ini di Ungaran, hehe. Selain Waroeng Tjandi yang berlokasi di Singampon ini, ada Waroeng Tjandi lain yang sudah lama berdiri di Ungaran. Tepatnya berlokasi di Candirejo Ungaran. Vibe kedua tempat ini sama yaitu lunch vith view. Pemandangannya pun dahsyat, Gunung Ungaran yang cantik di kejauhan.  

Baca Juga: Cerita Asmara Cafe di Ungaran


Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran
Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran

Waroeng Tjandi Singampon ini kerap disebut orang sebagai Waroeng Tjandi 2. Waroeng ini baru dibuka Mei 2023 masih terbilang baru ya. Asyiknya, halaman parkir warung ini luas jadi tak usah khawatir susah mencari tempat parkir, ya.

Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran

Nah, warung makan yang bangunannya dengan konsep terbuka ini letaknya berada di satu lokasi dengan Kolam Renang Singampon. Jadi, kalau kalian habis berenang di Singampon bisa tuh mampir ke warung ini untuk menghalau lapar dan haus.

Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran

Sudah lama kami tidak berenang di Singampon, ternyata sekarang tempatnya makin bagus dan lebih rapi dan bersih setelah direnovasi. Jadi pengen mengajak anak-anak berenang lagi di sana deh.

Baca Juga: Kafe Sauh Kulo di Ungaran

Waroeng Tjandi ini terbagi dalam beberapa area. Ada area lesehan yang letaknya persis di sebelah persawahan. Jadi, areanya lebih terbuka ya. Terus, di sebelahnya ada area yang memakai kursi dan meja dan letaknya di tepi sawah. Ada pula area makan di bangunan utama persis dekat pintu masuk. Nah, rombongan RT kami membooking tempat ini untuk acara makan-makan siang itu. Tempatnya lebih tertutup jadi lebih terlindung dari cuaca buruk di musim penghujan ini.


Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran
Area makan di tepi sawah

Terus, ada area di lantai dua yang tempatnya lebih luas. Kalian bisa memilih duduk di bagian dalam atau di bagian luar semacam anjungan atau rooftop. Saat itu, ada yang membooking area atas untuk acara ulang tahun di sore hari.

Untuk kalian yang ingin duduk-duduk di rooftop, lebih enak saat pagi, sore atau malam hari ya biar tidak terkena sinar matahari yang gonjreng, hehe. Soalnya tak ada payung atau atap penahan panas. Tapi, pemandangannya menghadap sawah nampak indah dan menentramkan.

Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran
Area rooftop dengan pemandangan Gunung Ungaran

Kursi dan mejanya pun unik ala bar yang tinggi menghadap ke sawah Pak Tani dan juga kolam renang Singampon yang ramai. Kebayang deh kalau ke sana sore-sore pasti asyik menikmati senja dengan angin sepoi-sepoinya. 

Baca Juga: Kafe Tjipta Ambarawa

Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran

Yang pasti area indoor atau outdoor semuanya terbilang luas jadi cocok untuk bikin acara apa saja seperti arisan, ulang tahun, bahkan acara pernikahan simpel lho. Musala dan toilet bersih pun tersedia jadi tak usah khawatir jika masuk waktu salat atau ingin ke toilet.

Bagaimana makanannya? Menu makanan dan minuman di Waroeng Tjandi Singampon ini adalah menu Nusantara. Makanannya adal Udang Saos Padang, Nasi Goreng Pete, Ayam Bumbu Rujak, Sop Rolade Ayam, dan Steak Galantin Sapi, dan lainnya. Camilannya ada Tahu Gejrot, Pisang Goreng Keju, dan Tahu Isi. Minumannya juga beragam seperti Wedang Beras Kencur, Wedang Tape Ketan, Es Kelapa Muda Jeruk, dan Es Kopi Susu.

Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran
Area lantai dua yang luas 

Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran

Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran
Rooftop dengan pemandangan kolam renang 

Saat itu, panitia memesan menu paket untuk 8 orang dan memesan sekitar enam paket karena peserta acara saat itu sekitar 50 orang. Paket yang tersedia ada untuk empat hingga delapan orang dengan pilihan menu makanan dan minumannya yang beragam.

Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran
Menu makanan di Waroeng Tjandi Singampon Ungaran

Panitia acara memesan paket untuk delapan orang seharga Rp360.000 yang terdiri dari satu porsi Gurame Asam Manis, satu porsi Gurame Bumbu Bali, dua porsi Nila Bakar, dua porsi Udang Bakar Madu, dua porsi Ayam Teriyaki, satu porsi Tumis Jamur, satu porsi Pakcoy dan dua porsi Mendoan. Juga dilengkapi minuman es teh manis untuk delapan orang. Banyak juga ya porsinya?

Santap Siang di Waroeng Tjandi Singampon di Ungaran
Rombongan warga RT berseragam batik cantik 

Bagaimana rasanya? Ternyata nikmat deh makanannya. Apalagi, makannya sambil menikmati pemandangan persawahan yang luas. Nah, kalau mampir ke Ungaran jangan lupa makan siang di Waroeng Tjandi Singampon ya.

Waroeng Tjandi Singampon

Jl. Kyai Sono, Blanten, Genuk, Kec. Ungaran Barat

Buka Setiap Hari Pukul 10.00-22.00 WIB

Telepon 0812-9185-1277

 

Posting Komentar

14 Komentar

  1. ini lokasinya deket exit tol gak mbaaa?? klo deket kan enak tu kita dari solo bisa mampir kesana hehehe...suka kalo ke ungaran karena hawanya yang adem...
    apalagi ini rumah makannya juga di tengah persawahan hijau kayak gotu pasti bikin betah, ada kolam renangnya juga jadi enak klo bawa anak3 kecil selesai main air langsung makan deh naanti hehehe
    menu paketnya juga gak terllau mahal yamba, standartnya sudah dapet macem2 menu lauk komplit ikan udang ayam sayuran dan camilan...
    note ahhh besok klo pulang ke solo ajak keluarga maen kesini :)

    BalasHapus
  2. Wahh daku belum pernah ke Ungaran atau Semarang nih, Mbak Dedew. Wajib banget makan di Waroeng Tjandi Singampon ya. Keliatan sejuk gitu, dan senang karena bisa makan sambil melihat persawahan.

    Itu ikan guramenya menggoda banget, udangnya juga. Kangkungnya juga sepertinya enak.

    BalasHapus
  3. paling lega banget kalau tempat makan yang dipilih cocok untuk semuanya dalam 1 rombongan. Kebayang mumetnya kalau ada yang merasa gak cocok sama tempatnya, gak suka makanannya, tapi kelihatan dari fotonya kalau tempatnya ok banget . Wajah sumringah semuanya juga terlihat jelas di foto nih ^_^

    BalasHapus
  4. Wahwah, ini mah kayaknya tempat wisata berkedok cafe kali yaaa. Soalnya emang viewnya jawara banget, kebayang dah kalo santap sore hari di pinggir sawah gitu, pasti suasananya jawara pisaaan.

    Etapi makanannya juga enak-enak ya. Aku cuma liat fotonya aja langsung ngiler sama udang gorengnya. Dicocol saos mah rasanya raos pisan etah nyaa.

    BalasHapus
  5. Lihat ikan terpangpang nyata seperti itu selera makannya langsung hadir dan ditambah suasana sawah-sawah gitu makannya tambah nikmat.

    BalasHapus
  6. Tempat makannya enakeun banget, sambil mandangin pesawahan..hijau-hijau seger ya, mba. Udah gitu rasa makanannya enak-enak. Menu makanan buat 8 orang banyak banget dan murmer ya jatohnya. Aku penasaran sih sama Gurame Bumbu Bali, semoga tahun ini bisa pelesiran kesana sambil kulineran juga..terlihat menggugah selera makanannya🤩

    BalasHapus
  7. Waduh asyik banget ini makan di sini. Eating with a view ya. Biasanya makan di tempat kayak gini tuh nikmat banget. Bikin kepengen nambah terus. Pemandangan dan angin yang bertiupnya bikin lapar terus. Aduuuh maulah makan di sana. :D

    BalasHapus
  8. Tempatnya nyaman banget ya buat menyantap makanan, semoga bisa cobain tempat makan ini saat nanti ke Ungaran, cocok banget buat makan bareng keluarga atau hang out bareng bestie atau orang terkasih ya, makanannya juga keliatan enak-enak dan banyak menunya

    BalasHapus
  9. Cakeeeeeep view-nya mbaaa 😍😍😍. Ungaran itu daerah sejuk juga kan. Makan sambil lihat pemandangan begini, confirm sih rasa makanan udah auto enak 😄🤤👍🏿👍🏿👍🏿

    Diitung2 murah juga. Paket 8 cuma 300an RB. Dikaliin 6 paket yaa? Boleh banget kalo aku ke sana, ikut nyobain juga

    BalasHapus
  10. tempatnya asik, sambil makan pengunjung bisa menikmati view sawah yang ijo
    makan disini berasa liburan ya, melipir sejenak dari kesibukan di kantor
    pesen segitu banyak juga nggak terlalu mahal banget, rate harga makanan antara di jatim sama jateng kayaknya ga beda jauh

    BalasHapus
  11. Porsinya lumayan ya kak untuk paket 8 orang. Insyaallah kenyang lah, hehe. Itu pemandangannya beneran cakep lo, suasana ijo-ijo sangat mendukung. Jadi selain makan bikin perut kenyang, mata juga dimanjakan dengan pemandangan.

    BalasHapus
  12. Oalah malah aku baru tahu banget ada warung seperti ini di Ungaransan, karena memang ada beberapa tempat yang biasa didatangi kalau ke sana.tapi di sini dapat Paket rame-rame seharga Rp 360.000 itu menurut saya sangat worth it sih karena selain variasi makanannya banyak ,restorannya juga keren menawarkan pengalaman makan dengan pemandangan yang indah. boleh juga nih sekali-kali Nanti dicoba ke sana

    BalasHapus
  13. Batiknyaa kompakaaan, ka Dew..
    Cantiik syekaliii..

    Seneng banget ke tempat makan yang nyaman begini..
    Kayaknya kalo booked bisa dialokasikan gitu yaa.. supaya tetep bisa sama tamu lain yang ga ikutan acara. Jadi acaranya tetep kerasa private.

    BalasHapus
  14. Wah, seru sekali acaranya apalagi lokasinya yg nyaman dan teduh begitu.
    Saya salfok sama menu makanannya. Untuk satu porsi dengan beragam lauk itu hanya dibayar Rp.360.000 mmenurut saya sih lumayan sebang dengan banyaknya jemis lauk. Kalau saya bukan per 8 orang itu yg makan, bisa lebih soalnya banyak jenisnya.

    BalasHapus