Laptop Canggih untuk Pelajar dan Mahasiswa, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Morning Sedulur,

Selasa (21/11) lalu, ASUS Indonesia mengundang kami ke acara Media Gathering Semarang yang diadakan di Hotel Aruss Semarang.


Laptop Canggih untuk Pelajar dan Mahasiswa, ASUS Vivobook Go 14

Hotel Aruss yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidin, Jatingaleh Semarang ini termasuk hotel yang baru dibuka dan bikin penasaran tiap melewatinya. Pucuk dicinta ulam tiba, kami diundang ASUS di sana. 

Ada empat orang kru ASUS yang menyambut kami hari itu. Rasanya happy karena bisa bertemu lagi dengan kru ASUS dan berkumpul dengan teman-teman blogger Semarang dan kota lainnya. Ada yang datang dari Muntilan, Kendal, Jepara hingga Purwodadi. Saking excited mau lihat Laptop ASUS terbaru nih.

Ada beberapa laptop anyar yang kru ASUS bawa hari itu. Ada Laptop ASUS premium ZenBook S13 OLED dan ada juga laptop ASUS Vivobook Go 14 yang ramah di kantong. Aku sudah membahas ZenBook di reels Instagram Sabtu lalu. 

Baca Juga: Pilih Mobil Baru atau Bekas?


Nah, sekarang aku akan membahas laptop untuk pemula nih yaitu ASUS Vivobook Go 14. Sebagai pengguna setia laptop ASUS, aku punya laptop tipe ZenBook dan Vivobook. Laptop Vivobook punyaku terbilang tangguh lho. Sudah kupakai selama empat tahun dan Alhamdulillah performanya hingga kini tetap mumpuni. 

Pas lihat penampilan ASUS Vivobook Go 14 di ruangan pertemuan, langsung kepincut dong. Laptop Vivobook Go 14 (E1404F) ini ditujukan untuk pelajar dan mahasiswa juga profesional karena itulah harganya juga terjangkau. 

Biarpun laptop ini segmennya untuk entry level, fitur yang ada di laptop ini terbilang canggih lho. Suwer! Apa saja kelebihan laptop ini? Yuk, simak ulasanku!


1. Laptop ringan dan ringkas


Yup, laptop ini ringan dan ringkas bak laptop premium ASUS. Jadi, tak menyangka deh kalau laptop ini adalah laptop untuk entry level. Bagaimana tidak, tampilannya ramping dan ringan. Dengan ketebalan bodi hanya 17,9mm dan bobot hanya 1.38 kg lho. Duh, Lebih berat kucingku Bocci yang sekarang berumur 8 bulan, hehe. 


Laptop Canggih untuk Pelajar dan Mahasiswa, ASUS Vivobook Go 14

Laptop ini memiliki ukuran layar 14 inci dengan teknologi NanoEdge Bezel, Bezel tipis yang memungkinkan lebih banyak ruang pada layar. 

Baca Juga: Servis Motor Rutin


2. Tampilan keren 


Biarpun untuk entry level, laptop ini tetap bergaya lho. Ada tiga pilihan warna yaitu Green Grey, Mixed Black dan Cool Silver. Terus, tampilannya juga modis dan elegan. 

Terus, engsel laptop dapat dibuka hingga 180°, sehingga layar dan keyboard bisa dalam posisi lurus. Gunanya? Untuk memudahkan kalian saat belajar bersama atau sedang berdiskusi dalam kelompok. 

Laptop Canggih untuk Pelajar dan Mahasiswa, ASUS Vivobook Go 14

Laptopnya nggak usah diputar atau digeser-geser untuk melihat layarnya. Tinggal kamu bentangkan saja layarnya 180° jadi semua teman bisa melihat layar laptopmu lebih jelas. Tahu tidak, fitur seperti ini biasanya hanya ada di laptop premium ASUS lho! Istimewa! 


3. Nyaman dan aman 


VivoBook Go 14 ini sangat nyaman digunakan berkat teknologi backlit keyboard dan ErgoSense andalan ASUS. Dilengkapi key travel 1,4mm yang nyaman bagi para pengguna laptop, bisa mengurangi kelelahan pada jari-jari kita. Laptop ini juga memiliki port konektivitas yang lengkap untuk mempermudah kita. 


Laptop Canggih untuk Pelajar dan Mahasiswa, ASUS Vivobook Go 14

Terus, untuk keamanan data kita laptop ini
dilengkapi One-touch login via touchpad fingerprint sensor.
Biar lebih aman, laptop juga dilengkapi Webcam Privacy Shield yang bisa digeser dengan jari. jika kamu merasa belum siap untuk mengaktifkan kamera untuk meeting online, kamu bisa menutupnya dulu. 

Jadi, kejadian mendadak muncul di layar zoom karena kamera yang on bisa diminimalisir. Kamu juga bisa melindungi diri dari hacker yang menyadap webcam dengan teknologi ini.

4. Super Tangguh


Tahu tidak, tak hanya laptop premium ASUS yang dilengkapi sertifikat Military Grade lho. Laptop ASUS VivoBook Go 14 (E1404F) ini juga sudah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H yang artinya sudah lulus 26 prosedur pengujian diantaranya cuaca ekstrim, kelembaban dan benturan. Wow. 

Performa laptop ditenagai oleh AMD Ryzen™ 7000 U-Series dipadukan dengan AMD Radeon™ Graphics jadi bisa bikin kegiatan belajar dan nugasmu juga aktivitas hiburan kayak nonton film, lebih lancar, yes. 

Laptop ini juga dibekali kapasitas memori yang besar LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB onboard. Dengan memori besar, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas di laptop kamu sekaligus tanpa ngelag. Kamu bisa bikin tugas sambil dengar musik atau ikut Zoom. Multitasking sekali yaa! Hihi. 

Untuk penyimpanan, laptop ini juga mumpuni, dilengkapi dengan NVMe™ PCIe® 3.0 SSD yang punya kapasitas hingga 512GB. Penggunaan penyimpanan besar ini bikin waktu boot singkat, akses file lebih cepat, dan pengalaman penggunaan yang lebih responsif. 

Laptop Canggih untuk Pelajar dan Mahasiswa, ASUS Vivobook Go 14

Laptop ASUS sudah dilengkapi dengan Windows 11 Home. Jadi, tak ada cerita harus beli paket lagi atau malah pakai software bajakan. A big no


Untuk menunjang kelancaran pekerjaanmu, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 dan Office Pre-Installed

Jadi, saat beli laptop ini kamu sudah memiliki Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint). 

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup lho. Dilengkapi juga dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan rutin untuk melindungi data kita di laptop . 


Laptop Canggih untuk Pelajar dan Mahasiswa, ASUS Vivobook Go 14


5. Harga terjangkau


Bagaimana dengan harganya? Jangan kaget ya, Laptop tipis ringan dengan berbagai fitur keren ini harganya mulai dari Rp6.299.000. Bangun! Jangan pingsan! Iya, kamu nggak salah dengar kok! 


Sumber Foto: Dede Diaz dan Archa Bella.


Posting Komentar

14 Komentar

  1. Seru banget media gathering ASUS jadi banyak tahu dan bisa kenalan dengan laptop ASUS yang keren semua.

    BalasHapus
  2. Seru banget media gathering ASUS jadi banyak tahu dan bisa kenalan dengan laptop ASUS yang keren semua.

    BalasHapus
  3. Asus selalu berinovasi yah makanya makin banyak yg pindah ke Asus. Oh yah,di Makassar juga pernah ada acara semacam ini. Saya dan bloger Makassar diundang. Acaranya seru dan bertabur hadiah.

    BalasHapus
  4. Wahh daku pengguna laptop Asus juga, Mbak Dedew. Emang tangguh banget.

    Pengen upgrade ke Asus Vivobook yg ini. Windowsnya ori. Apalagi layar bisa ditarik sampai 180 derajat. Eh ini touchscreen kan ya?

    BalasHapus
  5. Dari semua fitur, salah satu yang paling saya suka adalah hinge yang bisa lurus sampe 180 derajat. Kepake banget buat bapack-bapack yang kalo lagi kerja di rumah suka digangguin anaknya. Tiba-tiba layarnya didorong sampe lurus gitu lah, namanya juga anak kecil. Kalo udah bisa lurus gitu, jadinya lebih aman.

    Satu lagi yang lumayan saya suka. Fitur fingerprint sensornya itu sih. Kepake banget buat mengamankan laptop kita lewat cara yang accessible. Otw beli ah gajian besok, hahaha *Amiiin

    BalasHapus
  6. Anakku sih belum butuh laptop karena masih SMP, maksudnya masih bisa dipinjami, gak harus 1 untuk dia, tapi lama2 naksir juga emaknya sama laptop ini. Gimana kalo emaknya aja yg hunting wkwkwk

    BalasHapus
  7. Kukira harganya bakal nyaris 10 juta gitu, ternyata 6 jutaan. Wow banget dengan fitur-fitur kayak gitu. Udah ada office original, tahan benturan, kelembaban dan cuaca ekstrim. Penting banget buat orang kayak aku yg sering jatuhin barang huhu. Kadang naik motor kehujanan juga. Mantap gila pokoknya ini mah

    BalasHapus
  8. Aku pernah sih dulu ikut gathering asus jg, seneng byk tau ttg dunia laptop terbaru. Yg kali ini pasti lebih banyak lagi inovasinya asus ya. Engsel yg bisa muter 180 itu menurutku keren banget jg sih,

    BalasHapus
  9. Sumpah asus tu keren dan inovasinya tuh banyak banget, sampai kebal juga saya pernah laptopnya dipijak sama anak umur 6 tahun waktu KKN dan mau nangis takut banget lcd-nya tuh bermasalah tapi syukurnya nggak papa awet banget Emang Asus nih ya

    BalasHapus
  10. Suka banget sama desain laptop ASUS Vivobook Go 14, bagus pisan, terpenting ringkas jadi mudah dibawa kemana-mana cocok buat yang sering kerja dari mana aja dan di mana aja, spek nya bikin takjub, rekomen banget laptop ASUS Vivobook Go 14.

    BalasHapus
  11. Nah aku tuh jadj naksir Asus Krn udah include windows dan Microsoft nya itu mba. Sementara banyak brand lain yg biasanya blm include kan. JD nya banyak yg cari bajakan.

    Sejak itu pas pengen ganti laptop, aku pengennya ke Asus. Walopun skr nih, lagi mikir antara beli laptopnya atau PC desktop asus🤣. Soalnya dipikir2, toh aku ga pernah kluar rumah bawa laptop. Lah kalo mau update selalu di rumah kok. Traveling aja cuma mau bawa hp. JD kayaknya LBH butuh PC desktop. Tapi maunya yg Asus juga.

    BalasHapus
  12. Noted rekomendasinya kak. Bakal jd pertimbangan mo beliin laptop ASUS jenis ini untuk anakku yg bentar lagi kuliah. Semoga kesampean... 😇

    BalasHapus
  13. baca speknya sangat mumpuni laptop ini buat para mahasiswa atau pelajar, desainnya juga sangat cakep, kebetulan banget keponakan sedang belajar komputer dan pengen dibeliin laptop, bisa jadi alternatif untuk dia belajar pakai laptop baru

    BalasHapus
  14. Banyak fitur - fitur dari ASUS yang tampak sederhana, tapi detail ya..
    Jadi sebagai konsumen merasa dimudahkan.
    Kudu banget cobain ASUS Vivobook Go 14 dan siap-siap jatuh cinta.

    BalasHapus