Makan-Makan Enak dan Nongkrong di Sauh Kulo Ungaran

Morning Sedulur,

Sudah lama blog ini tidak diperbarui. Sekarang, blognya sudah ganti domain lagi ya bukan lagi Semarang Coret tapi www.semarangcoretku.com. Tadinya, tidak mau diperbarui nih blognya biar saja blogspot. Tapi kata teman-teman sayang nama Semarang Coret sudah jadi trademark.

Makan Enak dan Nongkrong di Sauh Kulo Ungaran

Lagipula, blog berdotkom itu ada semangat tersendiri untuk apdet karena sudah bayar iuran tahunan, haha. Akhirnya, bismillah..pasang lagi deh domainnya walaupun dengan nama baru yang mirip, hehe. Semoga dengan domain anyar ini aku lebih semangat ngeblog ya walaupun harus dimulai dari 0 kembali, aamiin! Hehe.

Baca Juga: Sai Ramen Kota Lama 

Kali ini, aku ingin mengulas Kafe Sauh Kulo di Ungaran. Lokasinya strategis tak jauh dari masjid agung Al Mabrur Ungaran dan rumah dinas bupati Kabupaten Semarang. Tepatnya di Jalan S. Parman No. 3, Paren, Sidomulyo Ungaran.


Makan Enak dan Nongkrong di Sauh Kulo Ungaran

Beberapa kali aku nongkrong di sana sambil menunggu anak-anak pulang sekolah. Ya, lokasi kafe ini tak jauh dari beberapa sekolah diantaranya SD Hj.Isriati Moenadi Ungaran. Bukanya pun pukul 10 pagi jadi cocok untuk penantian seorang ibu, halah. 

Sambil menunggu, aku sempatkan menyelesaikan pekerjaan dengan laptop. Menyenangkan sih karena kafenya tidak terlalu ramai di pagi hari jadi kita bisa tenang menulis. Betah deh nongkrong di sini sambil mengetik dan ngemil, hehe.  Jadi tempat ngumpul-ngumpul bareng bestie juga cocok kok. Suasananya tenang dan nyaman. 

Baca Juga: Portobello Pizza Setiabudi 

Makan Enak dan Nongkrong di Sauh Kulo Ungaran

Kafe ini terdiri dari dua lantai. Aku biasanya di lantai satu ya. Ada beberapa meja dan kursi ditata apik dengan konter kasie untuk pemesanan makanan dan minuman. Sayangnya, area parkir kafe ini hanya secuil saja. Hanya ada teras bagian depan kafe yang memuat beberapa sepeda motor. Untuk parkir mobil, agak sulit karena lahan kafe ini berada tak jauh dari lampu pengatur lalu-lintas jadi sempit ya untuk parkir di depan kafe. Lebih mudah naik taksi atau ojek online untuk mencapai kafe ini agar tidak memusingkan urusan parkir, ya Sedulur.

Makan Enak dan Nongkrong di Sauh Kulo Ungaran

Bagaimana dengan menunya? Menu kafe ini beragam banget dari makanan berat hingga camilan atau snack. Menunya ada menu barat, timur dan Indonesia, hehe. Bkin bingung pilihnya ya. Untuk makanan berat ada mi yamin, lemon butter dory pasta, chicken teriyaki rice, nasi ayam sambal matah,  chicken wing BBQ, nasi paru balado, kwetiau goreng sapi dan banyak lagi. 

Sedangkan camilan ada Malaka french toast, chilli fries, pisang goreng madu keju, tahu walik sauh kulo dan banyak lagi. Minumannya? Berbagai jenis kopi ada seperti americano, cappucino, coffee latte hingga non kopi seperti choco latte dan red velvet latte. Ada aneka teh dan jus buah. Komplet deh.

Makan Enak dan Nongkrong di Sauh Kulo Ungaran

Menu kesukaanku kalau berkunjung ke sana adalah fish and chips seharga Rp30an ribu. Maaf ya, sudah agak lama ke sana jadi sekarang tak tahu harga pastinya, hehe. Ulasan macam apa ini? Fish and chips ini terdiri dari kentang goreng dan potongan ikan goreng dilapis tepung. Ada saus cocolannya seperti mayonais gitu. Terus, Alde memesan nasi dan ayam goreng tepung kesukaannya. Minumannya saat itu ada ice cappucino dan choco latte.

Makan Enak dan Nongkrong di Sauh Kulo Ungaran

Tak lama, pesanan kami pun tiba. Sebelum sempat disantap anak-anak buru difoto buat pelengkap artikel. Anak-anak langsung cemberut karena pada kelaparan pulang sekolah. Aku suka fish and chipsnya. Daging ikannya lumayan banyak jadi tak melulu tepung. Kopinya juga nendang di lidah. Apalagi aku minta less sugar. Asyik duduk-duduk ngadem di kafe Sauh Kulo menikmati siang yang panas terik di Ungaran. 

Oh iya, malam Minggu di Sauh Kulo sering ada live music lho buat kalian yang ingin bersantai sambil mendengarkan musik. Nah, itu dia ulasanku tentang kafe Sauh Kulo Ungaran. Semoga bermanfaat, ya!

Sauh Kulo 

Jalan S. Parman No. 3, Paren, Sidomulyo Ungaran.

Buka Setiap Hari Pukul 10.00-00.00 WIB.

Telpon: 0812-6374-8979

 

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Wow, mantap sekali Semarang Coret ditambah "ku" hehehe. Mulai dari awal ga apa2 yang penting seru dan bikin happy ya mbak Dew. Kece nih kafenya, tampak sederhana, nyaman, bikin betah. Wuih itu kalau sekarang seporsi masih 30K udah super wow hahaha, kentang gorengnya banyak banget sih. MInumannya hhmm...kudu nambah kayaknya wkwkwkw. Nugas di kafe kayak gini emang beneran bisa me time tanpa gangguan ya.

    BalasHapus
  2. Mb, curhatnya seru banget ya 😅 apalagi sambil ngafe di tempat ciamik begitu

    BalasHapus
  3. Terima kasih infonya Mbak Dew kalau pas lewat Ungaran dan laper bisa langsung belok kanan...ya.
    Menunya juga lumayan dan yang penting harganya ramah di kantong...😀😀🙏

    BalasHapus
  4. Cakep banget tempatnya.. bisa makan kenyang sekaligus photo2 dan nongkrong juga ya disini.. dan harganya juga ramah kantong makin mantul aja abisin waktu disini

    BalasHapus