Beli Mobil Idaman, Pilih Mobil Baru atau Mobil Bekas?


Morning Sedulur,

Kebutuhan setiap keluarga biasanya berkembang seiring waktu. Tadinya, kita cukup menggunakan sepeda motor untuk bepergian sekeluarga. Ketika anak sudah beranjak remaja, satu sepeda motor tak lagi cukup untuk jadi sarana transportasi sekeluarga. Saat itulah, kita bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil untuk kebutuhan mobilitas sekeluarga. 

Beli Mobil Idaman, Pilih mobil baru atau mobil bekas?

Nah, setelah dana terkumpul untuk membeli mobil maka langkah selanjutnya adalah menentukan apakah kita akan membeli mobil baru atau bekas? 

Jika membeli mobil baru tentu banyak kelebihan ya dibandingkan membeli mobil bekas. Membeli mobil baru lebih mudah. Kita tinggal datang ke dealer, pilih mobil yang kita inginkan, bayar, dan bawa pulang deh mobilnya. Mobilnya dalam kondisi prima dan tampilannya mulus. Terus, teknologinya pun lebih baru. 

Saat beli mobil baru kita mendapat banyak promo dari dealer mulai dari promo diskon besar, cashback hingga penawaran kredit dengan suku bunga yang rendah. Tak hanya itu, garansi untuk mobil baru masih lengkap sehingga jika ada kerusakan masih bisa diganti oleh produsen mobil. Terus, biasanya ada bonus pelayanan servis gratis dari produsen untuk mobil baru kita. Asyik, ya!

Hanya saja, membeli mobil baru biasanya terbentur masalah dana. Untuk membeli mobil baru, kita harus merogoh kocek lebih dalam dibandingkan membeli mobil bekas. Jika dana kita terbatas, membeli mobil bekas berkualitas bisa jadi pilihan tepat. 


Ingat, membeli mobil bekas jangan sembarangan ya. Jangan sampai kita malah zonk karena salah pilih mobil bekas. Gara-gara tergiur penampilan mobil yang mulus ternyata setelah dibeli malah sering mogok dan harus bolak-balik servis di bengkel. Boncos. Hiks jangan sampai terjadi!

So, setelah dananya terkumpul, langkah selanjutnya adalah memilih mobil bekas yang  sesuai untuk kelurga kita. Nah, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui

  1. Kenali kebutuhan keluarga

Ya, dalam menentukan jenis mobil yang akan dibeli kenali dulu apa yang kita butuhkan? Apakah mobil yang bahan bakarnya irit? Atau mobil yang memuat banyak penumpang? Apakah ingin mobil merek tertentu seperti BMW bekas? Kalau sudah tahu jenis apa yang inginkan akan lebih mudah memilih. 

  1. Jelajahi internet untuk berburu mobil

Manfaatkan ponselmu. Kamu bisa memanfaatkan internet untuk berburu mobil idaman. Kamu bisa mengintip website jual-beli mobil, menonton video dan review para blogger dan youtuber otomotif tentang mobil incaranmu. Kamu bisa mengecek harga mobil BMW bekas di web. So, berburu mobil saat ini tak perlu capek-capek berkeliling beberapa dealer untuk melihat mobil incaranmu ya, jelajahi internet. 

  1. Jangan mudah tergiur harga miring

Ya, jangan tergiur mobil yang mulus atau harga mobil yang terlampau miring. Jangan sampai kita membeli mobil bekas kecelakaan atau banjir. Huhu. Sebelum membeli, pastikan dulu riwayat kendaraan. Apakah rajin diservis? Apakah pernah terlibat kecelakaan atau banjir? Periksa juga kelengkapan dokumennya, ya. 

  1. Lakukan test drive

Lakukan test drive untuk mengetahui apakah mobil pilihanmu nyaman dan aman dikendarai. Sebaiknya, ajak teman yang mengerti tentang mesin untuk mendampingi kamu berkendara dan memilih kendaraan. 

  1. Beli mobil di tempat terpercaya

Ingat, jangan membeli mobil di sembarang tempat. Sebelum membeli mobil bekas, pastikan penjualnya terpercaya. Minta rekomendasi dari teman-temanmu yang pernah bertransaksi di sana. Salah satu tempat jual beli mobil baru dan mobil bekas terpercaya adalah caroline.id. Caroline.id berada dibawah naungan PT Autopedia Sukses Lestari Tbk.(ASLC). 

Caroline.id menawarkan mobil berkualitas dengan berbagai fitur yang menambah kepercayaan dan rasa aman pelanggan setia. Keunggulan membeli mobil bekas di Caroline.id dan menjadi Sobat Caroline adalah:

  • Seluruh mobil telah mendapat pengecekan teruji mulai dari bagian terdalam hingga terluar.

  • Menghindari mobil yang telah mengalami kerusakan atau kecelakaan besar seperti banjir, rusak, penyok dan lain sebagainya. Karena tidak semuanya dapat diperbaiki 100%.

  • Garansi selama 5 hari. Jika mobil yang dijual tidak sesuai seperti yang dijanjikan.

  • Garansi mesin selama 1 tahun.


Untuk yang ingin kredit, Caroline.id akan membantu proses pengajuan ke lembaga pembiayaan. Dengan adanya fitur-fitur penunjang tersebut, pelanggan yakin dan tenang akan kualitas dan kondisi mobil bekas yang mereka beli di Caroline.id ya. Selamat membeli mobil idamanmu ya!


Posting Komentar

0 Komentar