Nongkrong Kenyang Portobello Cafe-Pizza & Pasta di Sumurboto Semarang

 Morning Sedulur,

Sudah lama tidak berkunjung ke Portobello Cafe-Pizza & Pasta, sebuah restoran pizza dan makanan lainnya di daerah Ngesrep, Semarang Atas. Lokasinya tak jauh dari patung kuda Pangeran Diponegoro.

Beralamat di Jalan Setiabudi No.82 Semarang. Pojokan pertigaan lampu merah Ngesrep. Lokasinya strategis jadi mudah ditemukan ya. 


Portobello Cafe-Pizza & Pasta Semarang

Segmen restorannya ini adalah keluarga dan mahasiswa serta pelajar karena itulah harga makanan dan minuman di sana terjangkau

Sudah lama tak mampir jadi agak terkejut dengan interior resto yang baru. Hehe. Sampai kaget,aku kira salah masuk restoran. Ternyata, mereka melakukan peremajaan interior Portobello. Lebih keren dan nyaman. Interior kafenya tetap didominasi warna merah, sesuai warna ikon jamurnya. Nyaman suasananya. Jadi lebih betah makan di sana. 


Resto berlambang tokoh lucu kepala jamur merah ini menjual berbagai menu makanan barat. Mulai dari pizza berbagai rasa, Fish and Chips, Burger, Pasta, dan banyak lagi lainnya.

Portobello Cafe-Pizza & Pasta Semarang

Ada menu baru yang unik mereka tawarkan yaitu Beef Hamburg 55 ribu, Swedish Meat Ball ala Ikea 55 ribu,  Salmon Dabu-dabu 48 ribu hingga Spicy Tuna Pasta 38 ribu. Banyak ya menu barunya.

Kabar gembira untuk pecinta pizza, makanan khas Italia ini harganya mulai 50 ribu hingga 65 ribu saja. Jauh lebih murah dibandingkan warung pizza franchise ya. Ukurannya memang tidak besar tapi mengenyangkan kok. 

Portobello Cafe-Pizza & Pasta Semarang


Pilihan topping nya juga banyak lho. Ada Pizza Supreme yang jadi favorit sejuta umat berisi aneka daging tersedia dengan harga 65 ribu. Terus, untuk pencinta pizza keju ada Cheesy Pizza 50 ribu.

 Kamu juga bisa memilih Pizza Hawaiian, Pizza Sosis hingga Pizza Veggie yang toppingnya berisi sayuran saja seperti jagung, jamur, bawang bombai, tomat dan keju mozzarella. Cukup lama juga perdebatan keluarga kami saat memilih pizza. 



Portobello Cafe-Pizza & Pasta Semarang

Pilihan pastanya juga banyak lho mulai dari Pasta Carbonara hingga Pasta Bolognese. Harganya sekitar 35-44 ribu per porsi. Ada pilihan Chicken Fillet atau Ikan Dory untuk topping pastanya.

Untuk makanan ringan ada Beef Nachos, Onion Ring hingga Spring Roll dan Risoles. Menu pencuci mulut ada Chocolate Lava Cake 30 ribu, Apple Pie dan aneka es krim. Harganya nggak mahal.

Nongkrong Kenyang Portobello Cafe-Pizza & Pasta di Sumurboto Semarang

Saat itu, kami memilih senampan pizza Meat Lover, Pizza Tuna, Fish and Chips serta es teh leci. Oh iya, Ada Love Pizza lho, bukan pizza yang menguarkan aroma cinta tapi pizza yang berbentuk hati. Imut juga ya.  

Biasanya jam makan siang begini, restonya cukup ramai dengan pengunjung yang  bersantap siang. Banyak rombongan anak beserta orang tuanya. Serta para mahasiswa berkumpul. 




Ruangan resto tidak terlalu luas. 
Tapi penataan interior menarik. Ada beberapa boneka kue jahe menjadi aksen di beberapa sofa empuk berwarna merah.

Ingin menikmati angin sepoi-sepoi bisa makan di lantai atas Portobello yang terbuka. Kalau pas cuaca sejuk atau sore hari sih nyaman ya.
 

Portobello Cafe Pizza Semarang
pizza meat lover

Tak lama kemudian, pesanan kami tiba. 
Pizza tunaku yang berisi tuna, jamur, bawang bombay, paprika dan keju yang luber. Bikin perut makin keroncongan, hehe. Menu masakan khas Inggris, Fish and Chips seharga 45 ribu juga tak lama pun tiba. Aku suka ikannya yang renyah dan tidak terlalu asin.  


Portobello Cafe Pizza Semarang
sandwich Portobello Cafe Pizza Semarang (Foto: Seputar Semarang)


Portobello Cafe Pizza Semarang
Fish and Chips Portobello Cafe Pizza Semarang



Es teh lecinya segar dengan sebutir buah leci kalengan dicemplungkan ke gelas hehe. Lumayan segar rasanya disaat cuaca Semarang sedang terik. Puas deh makan di sana, berbagai jenis menu dengan harga terjangkau dan rasa pas, jodoh banget untuk mak irit sepertiku haha. oh iya, Portobello juga ada di Semarang bawah ya tepatnya di jalan Halmahera Raya No. 11A. Oh iya, kafe ini tidak punya pasukan delivery khusus tapi kalau Sedulur ingin memesan makanan dan minuman distribusi mudah kok. Sedulur bisa pesan di aplikasi ojek online. Yuk, mampir! 

Portobello Cafe-Pizza & Pasta Jalan Setiabudi No. 82, Srondol Kulon, 
Sumurboto, Semarang. 
Telpon: 0821-7778-8852.

Posting Komentar

0 Komentar