Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Morning Sedulur,

Bagaimana ramadan kalian, semoga lancar dan berkah ya. Kali ini, aku ingin mengajak kalian berenang di Kolam Renang Watu Lumpang Ungaran. Lokasinya tak jauh dari pusat kota, mudah dicapai, dan tempatnya menyenangkan.

Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Ke mana saja ya aku, baru tahu tempat ini? 
Ya, untuk berenang biasanya kami ke kolam renang The Fountain atau Siwarak. Nah, beberapa waktu lalu aku diajak tanteku berenang di kolam renang Watu Lumpang bersama teman-temannya.

Baca Juga: Kolam Renang Singampon Ungaran

Pas aku menyusul ke sana, ternyata tempatnya nyaman. Memang agak blusukan untuk mencapai lokasinya tapi jalan setapak yang kita masuki tidak jauh kok. Kolam renangnya berada di halaman sebuah rumah besar. Katanya, kolam renang ini milik bapak dosen. 

Kolamnya dikelilingi pagar dengan penutup plastik sehingga lebih aman dari pandangan orang luar. Katanya, karena kebanyakan pengunjungnya perempuan jadi lebih nyaman jika terlindungi.

Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Aku datang pagi-pagi di hari kerja dan tentu saja kolam renangnya sepi. Ada loket dengan daftar harga tiket masuk. Senin-Jumat tiketnya Rp10.000 dan untuk akhir pekan Rp15.000. Murah meriah kan?

Tempatnya pun cukup representatif. Ada tiga kolam renang yang kedalamannya berbeda-beda. Aku sih memilih berenang di kolam renang yang dangkal hehe. Tapi, kolam renang di sebelahnya lebih dalam yaitu 1.6 m. Kolam renangnya cukup bersih dan dikuras setiap dua hari sekali. Biasanya, kolam mungil ini dijadikan tempat anak-anak klub renang berlatih di sore hari ya, Sedulur.

Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Kolam renang satu lagi lebih besar dan lebih dalam tapi lupa deh kedalamannya. Letaknya lebih di atas dibandingkan dua kolam lainnya. Pagi-pagi ke sana, kolam berasa jadi milik pribadi deh. Di tepi kolam ada tempat duduk dan meja untuk bersantai. Ada juga semacam rumah panggung untuk duduk-duduk dan meletakkan barang bawaanmu.

Baca Juga: Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Istimewanya lagi, kolam renang ini letaknya persis di sebelah sungai. Jadinya, kita swimming with the view ya, hehe. Kalau kamu lapar atau haus, jangan khawatir ada warung yang menjual aneka minuman dan gorengan di sana. Ada juga kios es krim dan burger tapi aku tidak tahu masih buka nggak ya soalnya aku datang pagi-pagi sekali.

Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Waktu berlalu, satu-persatu pengunjung berdatangan. Kebanyakan para ibu yang ingin berenang dan ada juga terapi untuk kaki atau punggung mereka. Memang waktu pagi lebih nyaman ya karena kolamnya masih sepi dan matahari belum bersinar terik. 

Kesiangan sedikit, wah kolam renang bisa ramai karena biasanya anak sekolahan mengikuti pelajaran PJOK untuk berenang di sini. Belum lagi kalau mataharinya terik, bisa belang deh muka dan tangan kita, huhu.

Baca Juga: Kolam Renang di Melva Balemong Resort 

Setelah lelah berenang gaya batu, aku dan tante memesan teh panas dan gorengan. Yummi banget ya setelah berenang terus ngemil. Balik lagi kalori yang terbuang tadi, haha. Selain gorengan, ada juga mi instan, nasi goreng dan aneka camilan dalam kemasan plastik.

Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Capek berenang, aku memasuki toilet untuk membilas tubuh. Toilet untuk perempuan luas dan airnya bersih serta melimpah. Jadi betah deh cibang-cibung di sana. Kunjunganku berikutnya, anak-anak senang diajak berenang di sana apalagi bisa jajan gorengan dan es teh manis, haha. Buyar deh dietnya Kak! 

Oh iya, kalau adik atau anakmu ingin belajar berenang bisa lho ikut klub renang di Watu Lumpang. Biasanya, mereka berlatih sore hari dengan jadwal tertentu. Buat kamu yang hobi berenang bisa nih coba main ke kolam renang Watu Lumpang di Ungaran.

Kolam Renang Watu Lumpang

Jl. Kyai Sono No.1, Genuk, Ungaran

Buka Setiap Hari Pukul 08.00-17.00 WIB

Posting Komentar

10 Komentar

  1. Sukaaaaa bgt kolam renang yg sepiii gini. berasa milik sendiri 🤣😤 HTM nya juga terjangkau bgt ya, mba . kalo rang orang pd mudik, keknya asiikkk renang di mariii 😻

    BalasHapus
  2. Kolam Renang Watu Lumpang adalah pilihan yang tepat bagi keluarga yang ingin berenang dengan harga murah dan menyenangkan di Ungaran. Kolam renang ini menawarkan suasana yang nyaman dan asri dengan fasilitas yang memadai. Tapi tetep harus dalam pengawasan banget yah

    BalasHapus
  3. Wahh harga tiketnya murah banget, Mbak. Pantes rame ama anak2 sekolah. Alhamdulillah jg di sana bersih jadi betah dan pengen balik lagi.

    BalasHapus
  4. Asik banget ya lokasi kolam renangnya dikelilingi pepohonan rindang dan pemandangan bagus... jadi saat berenang dan saat duduk dipinggir kolam bisa sambil menikmati pemandangan... Di Jakarta ngga ada yang kayak gini... hahahaha...

    BalasHapus
  5. Semoga ramadan taun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan meraih kemenangan, aamiin.
    Lokasi kolam renang strategis banget udah gitu ramah buat para perempuan ya, karena sangat safety.
    Cocok nih buat jaga kebugaran tubuh dengan berenang selama ramadan
    Kolam Renang Watu Lumpang luas dan enakeun tempatnya.

    BalasHapus
  6. Kolam renang deket sungai, kok menggoda hehehe. Mantap yaa ada clubnya juga. Wellnoted.

    BalasHapus
  7. tiket masuknya murah banget ini mbak, apalagi kalau kita dateng pagi pagi pas pertama dibuka, berasa kayak kolam renang pribadi
    biasanya aku kalau ke kolam renang, di hari kerja dan pulang kantor, itupun milih di hotel, karena biasanya sepi
    habis renang menikmati teh hangat dan pisang goreng mantapp banget pastinya, pulang pulang auto kenyang ini

    BalasHapus
  8. Waaah iyaaa pantesan masih sepi, Krn masih pagi ya mba. Aku sukaaa kolam renang yg sepi sbnrnya, Krn ngerasa lebih nyaman juga kan.

    Kemarin itu anakku mau ikutan les renang, tapi cek semua tempat berenang, pada jauuuuh. Yg Deket rumah ramee. Akhirnya tunda dulu. Eh tau2 kolam renang tetangga dibuka utk les renang. Yo wis, aku langsung daftarin anak2' 😄. Soalnya sepi kan

    BalasHapus
  9. Kaaa... aku juga cuma bisa gaya batu juga sii..
    Hihii.. mungkin kita akan adu lama-lamaan pake gaya ini kalo aku ikutan renang di Kolam Renang Watu Lumpang.

    Airnya berih banget yaah.. gak pake kaporit, kayanya yaa..

    BalasHapus
  10. kalo ngajak bocah kesini, pasti seneng banget! gamau pulang, main air terus :D

    BalasHapus