Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Morning Sedulur,

Bagaimana ramadan kalian, semoga lancar dan berkah ya. Kali ini, aku ingin mengajak kalian berenang di Kolam Renang Watu Lumpang Ungaran. Lokasinya tak jauh dari pusat kota, mudah dicapai, dan tempatnya menyenangkan.

Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Ke mana saja ya aku, baru tahu tempat ini? 
Ya, untuk berenang biasanya kami ke kolam renang The Fountain atau Siwarak. Nah, beberapa waktu lalu aku diajak tanteku berenang di kolam renang Watu Lumpang bersama teman-temannya.

Baca Juga: Kolam Renang Singampon Ungaran

Pas aku menyusul ke sana, ternyata tempatnya nyaman. Memang agak blusukan untuk mencapai lokasinya tapi jalan setapak yang kita masuki tidak jauh kok. Kolam renangnya berada di halaman sebuah rumah besar. Katanya, kolam renang ini milik bapak dosen. 

Kolamnya dikelilingi pagar dengan penutup plastik sehingga lebih aman dari pandangan orang luar. Katanya, karena kebanyakan pengunjungnya perempuan jadi lebih nyaman jika terlindungi.

Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Aku datang pagi-pagi di hari kerja dan tentu saja kolam renangnya sepi. Ada loket dengan daftar harga tiket masuk. Senin-Jumat tiketnya Rp10.000 dan untuk akhir pekan Rp15.000. Murah meriah kan?

Tempatnya pun cukup representatif. Ada tiga kolam renang yang kedalamannya berbeda-beda. Aku sih memilih berenang di kolam renang yang dangkal hehe. Tapi, kolam renang di sebelahnya lebih dalam yaitu 1.6 m. Kolam renangnya cukup bersih dan dikuras setiap dua hari sekali. Biasanya, kolam mungil ini dijadikan tempat anak-anak klub renang berlatih di sore hari ya, Sedulur.

Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Kolam renang satu lagi lebih besar dan lebih dalam tapi lupa deh kedalamannya. Letaknya lebih di atas dibandingkan dua kolam lainnya. Pagi-pagi ke sana, kolam berasa jadi milik pribadi deh. Di tepi kolam ada tempat duduk dan meja untuk bersantai. Ada juga semacam rumah panggung untuk duduk-duduk dan meletakkan barang bawaanmu.

Baca Juga: Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Istimewanya lagi, kolam renang ini letaknya persis di sebelah sungai. Jadinya, kita swimming with the view ya, hehe. Kalau kamu lapar atau haus, jangan khawatir ada warung yang menjual aneka minuman dan gorengan di sana. Ada juga kios es krim dan burger tapi aku tidak tahu masih buka nggak ya soalnya aku datang pagi-pagi sekali.

Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Waktu berlalu, satu-persatu pengunjung berdatangan. Kebanyakan para ibu yang ingin berenang dan ada juga terapi untuk kaki atau punggung mereka. Memang waktu pagi lebih nyaman ya karena kolamnya masih sepi dan matahari belum bersinar terik. 

Kesiangan sedikit, wah kolam renang bisa ramai karena biasanya anak sekolahan mengikuti pelajaran PJOK untuk berenang di sini. Belum lagi kalau mataharinya terik, bisa belang deh muka dan tangan kita, huhu.

Baca Juga: Kolam Renang di Melva Balemong Resort 

Setelah lelah berenang gaya batu, aku dan tante memesan teh panas dan gorengan. Yummi banget ya setelah berenang terus ngemil. Balik lagi kalori yang terbuang tadi, haha. Selain gorengan, ada juga mi instan, nasi goreng dan aneka camilan dalam kemasan plastik.

Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Berenang Murah-Meriah di Kolam Renang Watu Lumpang di Genuk Ungaran

Capek berenang, aku memasuki toilet untuk membilas tubuh. Toilet untuk perempuan luas dan airnya bersih serta melimpah. Jadi betah deh cibang-cibung di sana. Kunjunganku berikutnya, anak-anak senang diajak berenang di sana apalagi bisa jajan gorengan dan es teh manis, haha. Buyar deh dietnya Kak! 

Oh iya, kalau adik atau anakmu ingin belajar berenang bisa lho ikut klub renang di Watu Lumpang. Biasanya, mereka berlatih sore hari dengan jadwal tertentu. Buat kamu yang hobi berenang bisa nih coba main ke kolam renang Watu Lumpang di Ungaran.

Kolam Renang Watu Lumpang

Jl. Kyai Sono No.1, Genuk, Ungaran

Buka Setiap Hari Pukul 08.00-17.00 WIB

Posting Komentar

0 Komentar