Menyantap Masakan Korea Selatan Enak di Masisseo Kitchen Ungaran

Morning Sedulur,

Kalian penggemar drakor? Pasti sudah sering menonton adegan makan-makan di drakor yang makanannya menggugah selera ya bikin kita ngiler menontonnya. Seiring melesatnya popularitas Kpop dan drakor di Indonesia, budaya Korsel yang lain pun turut terangkat. Makanan Korsel mulai digemari masyarakat Indonesia dan banyak dijual di mana saja. 

Menyantap Masakan Korea Selatan Enak di Masisseo Kitchen Ungaran

Menu makanan Korsel pun sudah mulai banyak dijual di Kabupaten Semarang. Ada beberapa kios yang menjual menu ini dan disukai masyarakat. Nah, beberapa waktu lalu aku mengajak anak-anak untuk mencicipi makanan Korsel di Masisseo Kitchen di Ruko Amaya Ungaran. Resto ini punya tagline Authentic Korean Food Experience. Sebenarnya, aku tidak begitu familiar dengan makanan Korea. Kami lebih kenal masakan Jepang seperti ramen dan sushi. Aku hanya pernah mencoba kimchi dan toppokki.

Masisseo Kitchen adalah restoran yang khusus menjual makanan Korea. Sebelumnya, resto ini buka di Jalan Serayu di Sidomulyo Ungaran dan bisa dipesan melalui layanan ojek online. Tak disangka, pada akhir Januari 2024 melakukan re-opening di Ruko Amaya di Jalan MT. Haryono Ungaran dekat rumahku. 

Menyantap Masakan Korea Selatan Enak di Masisseo Kitchen Ungaran

Restonya menempati sebuah ruko di Amaya Residence. Dulunya, adalah ruko yang ditempati Foodpedia. Tapi, kini mereka hanya mengambil satu ruko bertingkat sehingga lebih sempit. Ruangannya ditata apik. Kamu bisa memilih mau makan di lantai satu atau di lantai atas. Di lantai satu, ada counter untuk memesan makanan dan minuman. Ruangan ditata minimalis bernuansa biru dan tak banyak barang. Dinding dihias dengan beberapa poster idol Kpop seperti Blackpink. 

Menyantap Masakan Korea Selatan Enak di Masisseo Kitchen Ungaran

Menyantap Masakan Korea Selatan Enak di Masisseo Kitchen Ungaran

Kami pun memesan beberapa menu yang nampak menarik yaitu Gimbab Tuna Mayo, Tteopokki ukuran kecil, dan Jajangmyeon. Untuk minum, kami memilih air mineral saja. Irit banget, nih? Hahaha. 

Sebenarnya, banyak menu menarik lainnya di Masisseo Kitchen, jadi bingung mau makan apa? Ada menu Doenjang Jigae sejenis sup  yang terbuat dari Doenjang atau fermentasi kedelai yang berisi sayuran dan daging. 

Baca Juga: Tahu Baxo Ibu Pudji 

Ada pula Kimchi Boukembap, nasi goreng ala Korea yang berisi kimchi dan bahan enak lainnya. Hm, ada apa lagi ya? Ada Ramyeon, masakan mi yang populer banget di seluruh dunia. Terus, ada Bimimbim Bap yaitu semacam rice bowl berisi nasi putih dan sayuran serta daging sapi, telur mata sapi, dan saus khas Korea seporsi Rp35.000. Oh iya, kamu bisa membeli Kimchi juga lho asinan khas Korea ini dengan harga beragam sesuai beratnya. Seporsi Kimchi seberat 500 gram harganya Rp48.000. Bisa untuk stok di rumah, ya.

Menyantap Masakan Korea Selatan Enak di Masisseo Kitchen Ungaran

Minumannya? Ada Stawberry Milk Latte, Blueberry Milk Latte, dan aneka minuman teh seperti Bori Cha dan Oksoo Cha. 

Tak lama, pesanan kami tiba. Masnya salah dengar jadi membawakan dua porsi Tteobokki porsi kecil seharga Rp13.000. Tak apa-apa sih, aku suka camilan ini. Topokki atau Tteobokki ini adalah camilan terbuat dari tepung beras dengan saus Gochujang, saus cabai yang pedas. Perpaduan gurih dan kenyal serta pedasnya bikin camilan ini populer di berbagai negara. Tteobokki ini termasuk makanan yang sering muncul di drakor. Kebanyakan tokohnya jajan Topokki di pedagang kaki lima pinggir jalan. 

Menyantap Masakan Korea Selatan Enak di Masisseo Kitchen Ungaran

Terus, Jjangmyeon pesanan kami pun tiba. Porsinya termasuk sedikit ya menurutku hehe. Jjangmyeon ini juga populer muncul di drakor, biasanya jadi menu makan siang para detektif yang diantar kurir semacam gosend hihi, Hapal banget sih. 

Jjangmyeon ini adalah masakan mi kenyal yang terbuat dari tepung gandum, berisi daging ayam dan sayuran yang dibumbui saus kacang kedelai hitam yang pekat dan berwarna kehitaman, rasanya unik. Harganya Rp25.000 per porsi. 

Baca Juga: Gelato Matteo di Ungaran 

Menyantap Masakan Korea Selatan Enak di Masisseo Kitchen Ungaran

Pesanan terakhir adalah Gimbab. Penampilan Gimbab dan Sushi dari Jepang sepintas sama ya. Tapi, ternyata ada beberapa perbedaannya. Nasi yang digunakan untuk Sushi biasanya nasi putih. Sedangkan untuk Gimbab bisa nasi putih, nasi merah atau nasi hitam. Terus, Sushi biasanya menggunakan cuka, sedangkan Gimbab menggunakan minyak wijen untuk campurannya. 

Menyantap Masakan Korea Selatan Enak di Masisseo Kitchen Ungaran

Perbedaan lainnya adalah isian bahan-bahan yang digulung dalam Sushi biasanya masih mentah seperti ikan, cumi dan dagingn merah. Walaupun ada banyak isian matang juga ya untuk yang tidak bisa makan bahan mentah. Sedangkan Gimbab biasanya isiannya selalu matang. 

Pesanan Gimbab kami berisi potongan daging ikan tuna yang enak. Sayangnya, mudah hancur ya pas disuapkan ke mulut jadi agak susah menyiapkan dengan sumpit. Mayonnesnys pun agak kurang banyak, hehe tapi rasanya enak. Harganya sekitar Rp30.000 per porsi. Nah, bila kamu pengin mencicipi masakan Korea seperti aktris di drakor kesayanganmu, mampir ya di Masisseo Kitchen Ungaran!

Masisseo Kitchen Ungaran

Ruko The Amaya Blok CA 11

Jalan MT. Haryono, Kalirejo-Ungaran

Buka Setiap Hari Pukul 10.00-21.00 WIB





Posting Komentar

15 Komentar

  1. wahhhh ini sie termasuk murah2 ya mbaa harganya...aku paling suka kimchiiii..dirumah pasti selalu ada kimchi yaung biasanya ada di supermarket itu,,paling enak kalo dimaem bareng mie kuahhh hhmmmm anget pedes enakk hehehe...
    yang paling sering juga klo masakan korea biasanya order bimbimbap..trs dicampur deh tu segala macam isiannya..duhh kok jadi pengen yaa

    BalasHapus
  2. Tempatnya bagus ya, bersih. Tapi jjajangmyeonnya kok porsi imut sekali hehehhe. Penasaran ama kimbapnya. Harga masih terjangkau lah ya.

    BalasHapus
  3. Dari segi harga standar ya mbak Dew, nggak sampe bikin istighfar haha. Secara tampilan juga Korea banget, walaupun ntah aku ngerasa porsinya terlalu sedikit untuk Jjangmyeonnya. Gak kayak kalo nonton dakor tuh satu mangkok biasanya penuh hahaha.

    Btw pangging aku, anaknya udah gede banget sekarang :D

    BalasHapus
  4. Masakan-masakan Korea yang disediakan di Masisseo Kitchen itu, asli memang citarasa Korea asli atau disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, khususnya lidah orang Jawakah, Mbak Dedew?

    BalasHapus
  5. Pasti dong.. Khan di lihat foto nya sudah bikin ngiler nih apalagi harganya murce dan enak.. Mantap

    BalasHapus
  6. Masisseoyo keliatannyaa.. Jadi kangen makan jajangmyeon, terakhir kali makan di Bandung udah lama banget. Asyik ya bisa icip-icip kuliner yang suka muncul di drakor-drakor, sekarang kayaknya setiap kota udah nggak asing lagi deh sama tempat makan Korea, tapi tetep aja banyak pengunjung karena tempatnya sering estetik dan berusaha otentik. hihi..

    BalasHapus
  7. Dulu ya mba aku ga suka makanan Korea yg di jakarta.
    Rasanya kayak nanggung aja. Makanya pas ke Korsel 2017, aku ga expect tinggi Ama makanan mereka.

    Tapi ternyata yg di korsel sana semuanya enak bangettt, beda Ama yg dijual di jakarta.kalo pedes, itu beneran pedes .

    Tapi untungnya semakin banyak resto Korea di jakarta, dan rasanya juga makin banyak yg enak. Adalah bbrp resto Korea yg cocok Ama seleraku.

    Nanti kapan2 kalo ke Semarang, aku cobain juga yg di massiseo ini ya

    BalasHapus
  8. Daebak Eonnie di Ungaran ada Kafe Korea seotentik ini. Ga perlu ke Korea atau Jakarta lagi. Semantep itu menu-menunya
    Pasti laris deh, apalagi banyak sekali peminat makanan Korea jaman sekarang

    BalasHapus
  9. Jujurly ku belum pernah cobain makanan khas Korea, bukan karena gak ada yang jual di daerahku cuma aku saja yang ragu mencobanya karena lidah kampungku ini memang sulit berkompromi dengan makanan dari luar, hihi eh tapi warung dan resto Korea sekarang emang makin menjamur ya. So gak perlu jauh2 ke Korea buat cicipi makanan yang biasa kita lihat di drakor

    BalasHapus
  10. Menarik banget Masisseo Kitchen, tempatnya luas, bersih, rapi dan pilihan menu makanannya Korea banget, selaku pecinta drama Korea aku tertarik deh dengan tampilan gimbab nya udah gitu mumer sekaliii. Semoga kalau ke Ungaran bisa mampir kesini 🤩

    BalasHapus
  11. makanan korea memang bikin penasaran, apalagi kadang di dua tempat berbeda citarasanya juga beda
    aku lama nggak beli makanan korea nih, terakhir yang bener bener oke waktu jalan-jalan ke malang, dan nemuin resto korea yang enakk banget menurutku
    Jjangmyon ehmm ini enakk, hiks jadi kangen kan mbak hahahha
    terus gimbab udah jadi khasnya kalau kita pesen makanan di resto korea ya

    BalasHapus
  12. Mauu ikutan makan di Masisseo Kitchen Ungaran.
    Nanti kalo mudik, mampir Ungaran apa yaa.. biar bisa menikmati kulineran lejen daerah Semarang atas begini?
    Biasanya cuma yang itu itu aja, jadi aga sedikit kurang variasi.

    Btw, aku sampe zoom in zoom out.
    Itu selain BP, yang dipajang EXO yaa? Tus satu lagi SVT-kah?
    Hahaha, penting amaayy..

    Aku cari NCT aku....

    BalasHapus
  13. Wah saya belum pernah ke Ungaran Mba Dew pengen ke sana pengen naik gunung Ungarannya, suaana tempatnya kayaknya asik banget ya, nyaman, jadi pengen nyobain ke sana menikmati makanan Korsel, dan ga perlu jauh-jauh ke Korea ya jadinya hehe, dan baru tahu di Semarang banyak yang jualan makanan Korsel, tapi wajar sih belakangan ini berbau Korea lagi booming ya mba dimana-mana bisa jadi mereka bagus baca peluang dan menjadikannya sebagai bisnis salah satunya soal makanannya

    BalasHapus
  14. Aku penyuka K-pop dan drakor tapi nggak terlalu suka makanan Korea. Urusan rasa mah, Asia Tenggara udah the best! Jadi kalo ke resto korea, biasanya untuk social occasion aja.

    Ada soju nggak? haha

    BalasHapus
  15. Berasa dikorea dong ya kalau ke kafe itu hehehehehe, DraKor memang salah satu yang membuat Korsel maju.

    BalasHapus