Hidup Nyaman di Livable City, BSD City dari Sinarmas Land

Morning Sedulur,

Saat ini, kalian tinggal di mana? Bagaimana situasi dan kondisi lingkungan tempat tinggal kalian? Saat ini terjadi pemanasan global yang mengakibatkan kenyamanan hidup kita berkurang.

Tahu kan, saat ini hidup di kota besar ataupun kecil sering terasa kurang nyaman karena polisi udara dan kemacetan di mana-mana.

Hidup Nyaman di Livable City, BSD City dari Sinarmas Land


Tahu tidak, apa yang dimaksud livable city? Livable city adalah kota layak huni. Apakah kota tempat tinggal kalian sekarang termasuk dalam kategori livable city?

Bagaimana, apakah kamu sudah tinggal di livable city? Salah satu tempat tinggal idamanku adalah Bumi Serpong Damai atau BSD City di Tangerang Selatan yang dibangun oleh Sinarmas Land.

BSD City berdiri sejak tahun 1984 dan menempati lahan seluas 6000 hektar. Proyek terbarunya adalah Perumahan Eonna yang bernuansa arsitektur Korea Selatan dengan cluster pertamanya Aerra.


Untuk mengetahui apakah lingkungan tempat tinggal kita termasuk kategori ini, ada beberapa indikatornya:

1. Tersedianya kebutuhan dasar seperti rumah yang layak, listrik dan air yang baik.

2. Tersedianya fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti angkutan umum dan fasilitas kesehatan.

3. Tersedianya ruang publik untuk berinteraksi sesama penghuni.

Hidup Nyaman di Livable City, BSD City dari Sinarmas Land

4. Keamanan dan keselamatan

5. Kualitas lingkungan

6. Dukungan fungsi ekonomi, sosial, dan budaya kota

7. Partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Tak asal-asalan membangun, Sinarmas Land adalah salah satu perusahaan pengembang yang punya komitmen tinggi untuk membangun fasilitas umum dan fasilitas sosial dalam perumahan yang dibangunnya.

Baca Juga: Pranaya Boutique Hotel BSD City

Jadi, penghuni perumahan tak hanya menikmati rumah yang indah dan nyaman tapi juga fasilitas umum dan sosial yang dibutuhkan penghuni juga lengkap tersedia.

Beberapa saudaraku tinggal di BSD City, Tangerang Selatan. Karena itulah, aku sering main ke sana dan cukup familiar tentang perumahan yang menjadi salah satu kota satelit Jakarta. 

Kesan Kak Intan sepupuku, tinggal di BSD tuh tentram karena suasananya lebih nyaman dan tenang. Berbeda dengan tinggal di tengah Kota Jakarta yang lebih padat. 

Di BSD City tersedia fasilitas umum dan fasilitas sosial yang lengkap. Maklum, Sinarmas Land berkomitmen mengembangkan livable city dengan 4 pilar sebagai konsepnya yaitu: Live, Learn, Work, and Play.

Live, perumahan memiliki sarana dan prasarana lengkap untuk hidup nyaman misalnya rumah yang nyaman, dan pusat perbelanjaan tersedia di dekat tempat tinggal kita.

Learn, perumahan memiliki sarana untuk proses belajar berkesinambungan. Dalam artian ada sarana pendidikan seperti sekolah dari tingkat dasar hingga SMA. 

Work, perumahan memiliki sarana dan prasarana untuk menunjang aktivitas kerja penghuni seperti memiliki green office dan area perkantoran.

Terakhir, Play. Perumahan memiliki sarana dan prasarana hiburan untuk penghuni perumahan seperti pusat perbelanjaan, bioskop, hingga pusat olahraga.

Alangkah menyenangkan, kalau semua kebutuhan live, learn, work and play kita terpenuhi di jarak yang tak jauh dari rumah ya. Kita tak perlu menembus kemacetan untuk sampai ke sekolah, kampus, kantor atau saat ingin berbelanja. Bebas macet, bebas stres! 

Untuk itulah, Sinarmas Land berusaha memberikan fasilitas umum dan sosial yang maksimal untuk para penghuni BSD City.

Hidup Nyaman di Livable City, BSD City dari Sinarmas Land



Tersedia taman-taman di dalam perumahan BSD City sehingga lingkungan tempat tinggal kita nampak  hijau dan nyaman. 

Para penghuni bisa bercengkrama di taman bersama keluarga dan teman-teman. Kita juga bisa jogging mengitari taman dengan aman. 

Tinggal di BSD City, aksesnya ke mana saja mudah karena ada pintu tol yang aksesnya ke mana saja. Tersedia pula angkutan umum yang bisa diakses gratis oleh penghuni yaitu BSD Link. Yang terkoneksi dengan feeder bus, airport shuttle ke Bandara Soekarno Hatta dan lainnya. 

Beberapa tahun lalu, aku ditugaskan sebagai juri cerpen di ajang FL2N SD tingkat nasional yang diadakan Kemdikbud. Kebetulan, penjurian dilakukan di sebuah hotel di BSD City. Aku naik pesawat dari Semarang ke Jakarta. 

Tadinya, khawatir banget bagaimana caranya untuk sampai ke hotel di BSD dari Bandara Soetta? Masa naik taksi online? Bakalan mahal!

Alhamdulillah, setelah tanya sana-sini lega banget karena ada Bus DAMRI yang rutenya dari Soetta ke BSD City! Horee. Walhasil, aku bisa sampai dengan selamat di hotel hihi. Nah, sejak itulah aku jatuh cinta pada BSD City. 

Fasilitasnya lengkap, ada sekolah berkualitas bagus, ada mal dan pasar modern, fasilitas kesehatan, bank, tempat pameran dan konser seperti ICE BSD, dan fast lainnya sehingga penghuni BSD lebih nyaman berkegiatan. 

Tahun lalu, sepupuku Anggi mengabari kalau kantornya yang terletak di Jakarta Selatan tepatnya di Jalan Gatot Subroto pindah ke salah satu gedung perkantoran di BSD City. 

Ia menyambut kabar itu dengan gembira karena ia sudah lama ia mengincar rumah di BSD. Impiannya bakal terwujud karena kini kantornya berada di BSD. So lucky!

Rezeki banget kan untuk adikku yang seorang karyawan ibukota. Ia biasanya bergulat dengan kemacetan berjam-jam saat pergi dan pulang kerja. Hidupnya bisa lebih berkualitas, tak macet-macetan lagi di jalan raya atau di KRL jika ia mendapatkan rumah di BSD. 

Anggi akhirnya mencari rumah tinggal di sekitar kantor dan akhirnya mendapatkan rumah idamannya di BSD City. 

Kini, ia tak lagi harus bermacet ria untuk berangkat ke kantor. Ia bahkan sempat untuk jogging pagi-pagi sebelum berangkat kerja karena kini rumahnya dekat dengan gedung kantornya. Beruntung sekali. 

Anggi betah banget tinggal di area BSD City dan jarang main ke Jakarta karena merasa segala kebutuhannya terpenuhi di BSD City mulai dari sekolah anak, tempat berbelanja, kantornya dan suami, gym untuk berolahraga, klinik dan rumah sakit hingga bioskop untuk menonton film kesayangannya. 

Posting Komentar

17 Komentar

  1. Sinar Mas Land memang selalu inovatif dalam berbagai bidang terutama properti. Hunian idaman keluarga contohnya di BSD dll itu lengkap banget ya fasilitasnya. Mau kerja, sekolah, bisnis dan sebagainya ready deh ga usah pergi jauh. Kampus berkualitas kelas internasional pun tersedia. Konsep livable city memang dibutuhkan sekali terutama di zaman sekarang.

    BalasHapus
  2. Emang keren Sinar Mas Land mewujudkan BSD City impian semua orang. Lingkungan dan ruang kota yang harmonis dan livable city membuat semua orang betah

    BalasHapus
  3. Senengnya kalau tinggal di perumahan dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang legkap kayak di BSD City ini.
    Saya baru tahu tentang konsep livable city, dan emang bener juga sih, kalau cari perumahan buat tempat tinggal kan ya pengennya yang sekomplit itu

    BalasHapus
  4. Iya kebayang kalau gak ada bus DAMRI ke bsd city bakalan jauh, mahal ongkosnya dan macet. Sekarang lewat tol lebih set set nyampe deh.

    BalasHapus
  5. Livable city atau kota layak huni menjadi istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah lingkungan dan suasana perkotaan atau daerah yang nyaman sebagai tempat tinggal maupun beraktivitas yang dilihat dari berbagai aspek fisik maupun non fisik.

    BalasHapus
  6. BSD City nih menurutku bagaikan kota sendiri, karena disana tuh sudah lengkap banget. Selain memang hunian yang nyaman dan juga strategis ya.

    BalasHapus
  7. Semua kebutuhan rumah tinggal yang aman dan nyaman sudah lengkap disediakan setiap project Sinarmas Land.
    Salut banget Karena konsepnya yang tau banget kebutuhan gen z zaman sekarang.

    BalasHapus
  8. Aku tu kalau ke BSD udah gak berasa kek di Indonesia hehehe. Kebetulan rumah yang sekarang deket banget ma BSD jadi aku kalau ada apa2 melipirnya ke BSD. Semua serba lengkap di sana jadi gak perlu jauh2 ke Jakarta lagi.
    Asyik ngantor di BSD banyak perkantoran jg yang dukung go green :D

    BalasHapus
  9. Seandainya kantor anakku tempatnya kerja bukan di Jakarta Pusat, saya saranin pilih rumah di BSD ini deh biar bisa menikmati hunian yg nyaman dan tenang. Pernah sih saya sarankan tapi katanya tidak tahan dengan jauhnya jadi lebihmemilihtinggal di apartemen yg dekat dari kantornya.

    BalasHapus
  10. Desainnya keren ya, meskipun luas tanah tidak terlalu luas tapi pemanfaatan lahannya optimal sehingga terlihat keren. Apalagi kalau tempat nya strategis seperti BSD

    BalasHapus
  11. SinarMas Land sih jagonya bikin hunian nyaman kaya gini. Lengkap pula fasilitasnya ya, nggak perlu jauh untuk sekolah, semua dikonsep sebagai livable city. Pengen suatu saat tinggal di kawasan gini ya, eeaa..

    BalasHapus
  12. Setuju dengan Mbak Dewi, BSD City itu nyaman buat jadi tempat tinggal. Fasilitas pendidikan, rumah ibadah, hiburan, kantor juga ada jadi enak gitu enggak perlu perjalanan jauh plus kena macet. Trus, akses KRL mudah, enak deh pakai public transport

    BalasHapus
  13. Kalau semua fasilitas lengkap di dalam BSD City, rasanya ayem tentrem banget yaa tinggal di sana. Menikmati hidup banget bersama keluarga dengan semua fasilitas yang tersedia.

    BalasHapus
  14. Selain konsep livable city, aku juga salah fokus sama Perumahan Eonna yang bernuansa arsitektur Korea Selatan. Wah, jadi penasaran pengin lihat langsung interior dan suasana perumahannya, deh!

    BalasHapus
  15. Siapa sih yang belum kenal sama Sinar Mas Land ini, yang selalu membangun hunian dengan sempurna dan fasilitas yang memadahi, pantas saja jika BSD City sangat direkomendasikan, liveable banget semua ada didalam sana, bayanginnya aja ayem tentrem kalau bisa tinggal disana.

    BalasHapus
  16. Baru denger istilah livable city, emang sesuai banget nih sama BSD City. Bener-bener hunian yang lengkap, nyaman, serba ada plus nggak susah juga akses transportasi umumnya yaaaa

    BalasHapus
  17. tinggal di daerah yang fasilitasnya lengkap kayak BSD City begini sih gak usah kemana-mana lagi deh. Semua sarana prasarana yang dibutuhkan udah diwujudkan oleh Sinar Mas land

    BalasHapus