Bahagia Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Morning Sedulur,
Selamat Tahun Baru, semoga diberkahi Allah, aamiin! Kali ini, Mimin Semarang Coret ingin mengajak kalian untuk staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Staycation di Grand Edge Hotel Semarang
Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Hotel bintang empat ini beralamat di Jalan Sultan Agung No.96, Wonotingal, Kec. Candisari, Semarang. Saat itu, Mimin sedang mencari hotel untuk staycation, akhirnya memutuskan memilih hotel ini karena ada kolam renangnya di atap gedung. 

Menyatu bangunanya dengan hotel, ada Food Arcade, semacam mal yang berisi berbagai kafe dan restoran yang bisa Sedulur cicipi. Jadi, tidak sulit mencari makanan di sekitar sini ya. Tak hanya itu ada Indomaret Point jika butuh beli minum, camilan atau barang lainnya. Di seberang ada Pizza Hut yang baru dibuka. 

Tak jauh dari sana, juga banyak kafe dan rumah makan seperti Richeese Factory dan lainnya. Jadi urusan perut, aman ya! Untuk Sedulur yang ingin main ke pusat kota juga tak terlalu jauh. 

Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Saat tiba di hotel, Mimin langsung check in. Ternyata, kamarnya sedang dibersihkan dan memang belum waktunya kami masuk. Jadi, kami dipersilakan menunggu di lobi. Suasana lobi saat itu ramai dikunjungi orang.

Ada beberapa acara diadakan di ruang pertemuan. Bahkan ada satu keluarga yang juga dari Ungaran, berniat staycation seperti keluarga Mimin. Ulala, ternyata sama-sama dari Semarang Coret, ya!  

Lobinya cukup luas dan elegan. Dengan hiasan lampu kristal yang mewah. Yang menarik, ada beberapa set sofa yang bentuknya menarik, cantik untuk jadi tempat berfoto ria, hihi. Ada beberapa majalah dan koran menjadi teman kita menunggu. 

Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Tak lama, kami pun diberikan kunci kamar. Dan naik ke lantai empat dengan lift. Hanya tamu hotel yang bisa naik ke lantai atas jadi lebih aman, kecuali kolam renang ya bebas untuk umum. 

Akhirnya masuk kamar juga! Wah, kamar Deluxe yang kami tempati ternyata cukup luas ruangannya. Ukurannya 24 m2. Dengan nuansa ungu yang cantik. Tempat tidurnya double bed ukuran king, jadi nggak terlalu sempit untuk tidur berempat. Ada kursi dan meja kecil disebelah tempat tidur, dilengkapi lampu untuk membaca. Serta televisi besar dilengkapi saluran TV berlangganan. Tersedia juga meja rias dilengkapi kursi. 

Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Yang agak unik, pintu toilet dan kamar mandi hanya satu! mungkin untuk mengirit tempat ya, Hihi. Tersedia wastafel yang dilengkapi peralatan mandi standar. Ada pengering rambut yang bikin Mimin lega. Ada mini brankas untuk menyimpan barang berharga Sedulur. 

Terus, Juga ada pemanas air lengkap dengan kopi, teh, gula, dan dua botol air mineral. Di lemari ada kulkas mini untuk menyimpan makanan dan minuman ringan. 

Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Anak-anak langsung excited, dong! Naik ke tempat tidur yang berkasur empuk. Mereka juga suka menikmati pemandangan jalan raya yang sibuk dari ketinggian lantai empat. 

Yang paling ditunggu tentu saja acara berenang! Kami membawa perlengkapan berenang ke lantai paling atas. Kolam renangnya berada di sebelah kafe. Dilengkapi dengan ruang ganti, pancuran, juga handuk untuk tamu. 

Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Kolam renangnya cantik deh! Ada dua kolam, untuk anak dan dewasa. Yang dewasa ukurannya tidak terlalu dalam. Ada banyak kursi kayu untuk bersantai dan berjemur. Pemandangan Kota Semarang nampak cantik. Wah, anak-anak dijamin betah nih berenang di sini! 

Keesokan paginya, kami sarapan. Makanannya cukup banyak dan enak. Yang pasti ada tentu saja bubur ayam, nasi dan lauk-pauk, serta berbagai jenis roti dan omelet. Pagi itu suasananya ramai sekali. Ternyata, Grand Edge Hotel cukup hits untuk menginap ya! 


Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Staycation di Grand Edge Hotel Semarang

Acara selanjutnya, kami jalan pagi menyusuri Jalan Sultan Agung dan menemukan tempat jualan makanan ringan di depan Rumah Sakit Elisabeth. Setelah lelah jalan kaki, acara berikutnya  tentu saja berenang lagi, haha sampai kulit bocah-bocah menggelap padahal sudah menggunakan krim pelindung. Alhamdulillah, seru banget staycation di Grand Edge Hotel Semarang!

Grand Edge Hotel Semarang
Jalan Sultan Agung No.96, Wonotingal,
Kec. Candisari, Semarang

Posting Komentar

38 Komentar

  1. Seru ya kolam renang di atas tuh. Bisa sambil ngeliatin pemandangan. Hehe

    BalasHapus
  2. Pasti Berenang adalah tujuan wajib anak-anak kalau lagi stay cation.. tapi emaknya juga sih kalau pas nginep dihotel pasti udah siapin segala kebutuhan renang.. Hotelnya bagus juga ya mba.. kapan-kapan kalau ke Semarang nyobain nginep disana ahh.. Tapi temenin aku yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok ga ngajak aku sih Nov, kan pengin juga rame-rame kita staycation plus berenang gitu di Grand Edge. ;)

      Hapus
  3. Salah satu daya tariknya Grand Edge memang rooftop pool nya ya mbak. Jadi pengen mengagendakan staycation di grand edge juga nih

    BalasHapus
  4. Kolam renangnya kayaknya seru nih. Aku pernahnya hanya seminar one day aja nih yang gak nginep disini, sepertinya boleh juga untuk staycation nih.

    BalasHapus
  5. Spot kolamnya bakal bikin betah ngendon main air. Pemandangannya bisa sampai jauhhhh ^^

    Menu-menunya juga tampak lezat semua. Yummm ..

    BalasHapus
  6. Seru ya kalau kolam renangnya di roof top gitu...bisa berennag dna lihat pemandangan sekitar...

    BalasHapus
  7. Kolam renangnya di atas, ya. Seru tuh. Kamarnya unguuuu... Cantik banget deh

    BalasHapus
  8. Asyik banget berenang di ketinggian gitu, bisa sambil lihat pemandangan kota, ya walau yang terlihat atap-atap rumah juga hehehe....

    BalasHapus
  9. Asiknya ada kolam renang di atas, infinity pool bukan ya Mak namanya. Seru juga ya staycation di Semarang :)

    BalasHapus
  10. Waah..tampaknya asyik ya mba..ada kolam renang dg pemandangan cantik.. anak2 pasti suka. Eh..ini lokasi dekat rumah kami di Smg..hehe..

    BalasHapus
  11. Tempat nginep kalo buat aku, yang paling pertama makannannya enak Teh wkwkwk
    itu telor setenah matang pengen juga tak santap hehehe.
    Grand Edge Hotel, aku belum pernah Teh. Pengen juga kapan2 nginep di sini.
    Fasilitas kamar juga nyaman banget itu.

    BalasHapus
  12. belum pernah ke hotel yg kolam renangnya di paling atas. pasti seruu ya lihat pemandangannnya

    BalasHapus
  13. Mauuuuu Staycation di sini. Ntar kalo ke SMG lagi smoga sempat.

    BalasHapus
  14. Luas banget ya kamarnya mbak. Jadi mupeng staycation di sana. Terakhir staycation tahun lalu.. Affan nya masih nggak bisa diem.. segala peralatan dipegang saking keponya. Hihi.

    Kayanya cucok nih di GRAND Edge .. apalagi ada kolam renang di atap.. anak-anak seneng banget pastinya.

    BalasHapus
  15. Uniknya ya kolam renang ada di lantai paling atas. Ini di Candisari tuh hawane adem kalau buat staycation pas banget emang ya Mbak.

    BalasHapus
  16. hotelnya ada lift nggak ya? apakah kolam renangnya ada jacuzzinya?

    BalasHapus
  17. Grand Edge Hotel Semarang. Noted ah, nyaman sekali ya tempatnya.

    BalasHapus
  18. Setiap pulang ke Semarang selalu tinggal di rumah keluarga. Tapi sebenernya agak bosen juga, karena kami agak lama kan pulangnya. Perlu juga nih, staycation di sini.

    BalasHapus
  19. WAahhh... Faris kalau lihat ini pasti pengin nyusul Min. Kolam renang di rooftop gini dambaan anak-anak banget yaa... serasa berenang di ketinggian.

    BalasHapus
  20. Hotelnya bagus ya ini aku jadi pengen ke hotel ini kalau lagi ke semarang bagus catnya juga warnanya juga keren ya kak..

    BalasHapus
  21. Menarik juga yaa hotelnya dengan tampilan yang artistik penempatan tata ruangnya juga menarik.😄😄

    BalasHapus
  22. Itu seru banget kolam renang di rooftop gitu. Berenang sambil melihat suasana kota ya. Jadi ngeri2 sedep buat yang takut ketinggian. ^_^

    BalasHapus
  23. Hal yang paling menyenangkan adalah bisa staycation bersama keluarga ya, apalagi kalau hotelnya juga secakep ini. Jadi pengen bikin agenda liburan ke Semarang deh.

    BalasHapus
  24. Saya senyum-seyum pas lihat foto melihat ke jalanan itu. Salah satu hobi saya kalau menginap di hotel dan dapat kamar yang menghadap jalan. Suka aja gitu lihat mobil yang lalu-lalang :D

    BalasHapus
  25. Pernah ke Grand Edge sekali tapi belum pernah staycation di sana, ternyata asik juga meski hotelnya nggak terlalu besar

    BalasHapus
  26. Beneran deh kolam renangnya cakep. Betah berendam atau duduk santai di tepiannya.

    BalasHapus
  27. Staycation emang pilihan asik buat liburan singkat bareng keluarga ya.. Apalagi kalo hotelnya kece, fasilitas kolam ada, gym dll jadi hepi dan bugar juga deh

    BalasHapus
  28. view kolam renangnya bagus banget ya langsung ke bawah gitu. Kamarnya juga lumayan luas ya, biasanya aku kalua nginap di hotel lihat ukuran kamarnya dulu soalnya

    BalasHapus
  29. Naksir sama kolam renangnya next klo travellingan k Semarang mau bngt stay di Grand Edge Hotel

    BalasHapus
  30. Senangnya.. Bisa staycation nyaman di lokasi strategis dan banyak pilihan kulinernya. Bisa refresh badan dan pikiran..

    BalasHapus
  31. Kok seru kolam renangeeee iki. Enak banget kayaknya
    Emang enak staycation ama keluarga ya mba. Fresh dikit pikiran jadinya disela2 kesibukan

    BalasHapus
  32. Kalau nginep sama anak yang pertama saya cari adalah kolam renang hehe, soalnya gak afdol kalau nginep di hotel ga renang, anak saya mah gitu,

    BalasHapus
  33. Kolamnya cakep juga itu, jadi pengen ke Semarang dan staycationnya disini juga mba

    BalasHapus
  34. Waaah kalau ke Semarang kayanya bisa jadiin Grand Edge Hotel Semarang buat jadi opsi penginapan di sana nih. Kebetulan tahun ini dah rencana mau 3 bulan sekali ke luar kota dan Semarang jadi salah satu destinasi. Bakal considering buat nginep sini ah :D

    BalasHapus
  35. mbak, pas berenang di rooftop ga sir siran to? aku lihat fotonya kok sir siran sendiri yo... hihihi

    BalasHapus
  36. Kyaaaa! Kolam renangnya asyik.. suka deh dengan konsep sky pool gitu, jadi lihat pemandangan ke mana-mana.

    BalasHapus
  37. Kolam renangnya rooftop gitu ya Mbak, kalau sore bisa sekalian lihat sunset nih. Kalau ke Semarang cobain nginep di sini ah

    BalasHapus